Berenang Bisa Menyebabkan Masalah Bagi Vagina?

Berenang Bisa Menyebabkan Masalah Bagi Vagina?

Berenang Bisa Menyebabkan Masalah Bagi Vagina? 2251 2251 Yudha Pratama

Infeksi Cairan Pada Vagina? Adanya infeksi cairan pada vagina, salah satu contohnya yaitu saat Anda suka berenang. Berenang adalah salah satu cabang olahraga yang cukup banyak digemari oleh semua orang, terutama wanita.

Adanya cairan yang keluar pada bagian vagina, jika betul maka Anda sedang mengalami keputihan akibat dari berenang.

Penyebab cairan keluar dari vagina, karena adanya masuk air kolam yang mengandung PH ke dalam vagina. Disamping itu juga bahan kimia yang sering disebut dengan kaporit tersebut digunakan untuk membunuh kuman yang ada di kolam renang.

Ketika air yang tercampur kaporit masuk ke dalam vagina, maka akan mengganggu juga bakteri yang ada di vagina. Bakteri yang ada di vagina berguna untuk melawan bakteri jahat yang masuk kedalam vagina, sehingga cairan yang keluar terbilang normal karena masuknya air kolam.

Ciri-ciri  Cairan yang Keluar Dari Vagina

Ketika cairan yang keluar dari vagina selama tidak mengalami hal-hal lain dari biasanya seperti berwarna bening atau putih, tidak berbau, tidak gatal, dan tidak perih maka masih terbilang normal.

Selain dari berenang keputihan juga dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti stress, perubahan hormonal dan menggunakan produk perawatan vagina yang tidak cocok.

Cara Mengatasi Cairan Keluar Dari Vagina atau Keputihan

Infeksi Cairan Pada Vagina

Untuk mengantisipasi ketika cairan dari vagina keluar lagi ketika sedang melakukan aktivitas, berikut ini terdapat beberapa langkah yang dapat Anda lakukan seperti:

  1. Menjaga kebersihan organ intim,
  2. Kelola stress dengan baik,
  3. Mengimbangi aktivitas yang berat dengan istirahat yang cukup, dan
  4. Menghindari hubungan seks bebas.

Ketika Anda merasa kelainan, Anda dapat memeriksa ke dokter atau klinik kesehatan setempat, untuk mendapatkan perawatan dan penanganan dari dokter agar menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan.